NEWS


Pages

Selasa, 20 November 2012

SKL Ujian Nasional 2012 Matematika SMA

SKL Ujian Nasional 2012 SMA IPA











   22. MATEMATIKA SMA/MA (PROGRAM IPA)







































































































NO KOMPETENSI INDIKATOR
Menentukan penarikan kesimpulan dari beberapapremis.1. Memahami pernyataan dalammatematika dan ingkarannya,menentukan nilai kebenaranpernyataan majemuk dan pernyataanberkuantor, serta menggunakanprinsip logika matematika dalampemecahan masalah.Menentukan ingkaran atau kesetaraan dari pernyataanmajemuk atau pernyataan berkuantor.Menggunakan aturan pangkat, akar dan logaritma.Menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akarpersamaan kuadrat.Menyelesaikan masalah persamaan atau fungsikuadrat dengan menggunakan diskriminan.Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitandengan sistem persamaan linear.Menentukan persamaan lingkaran atau garis singgunglingkaran.Menyelesaikan masalah yang berkaitan denganteorema sisa atau teorema faktor.Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengankomposisi dua fungsi atau fungsi invers.Menyelesaikan masalah program linear.Menyelesaikan operasi matriks.Menyelesaikan operasi aljabar beberapa vektordengan syarat tertentu.Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan besarsudut atau nilai perbandingan trigonometri sudutantara dua vektor.Menyelesaikan masalah yang berkaitan denganpanjang proyeksi atau vektor proyeksi.Menentukan bayangan titik atau kurva karena duatransformasi atau lebih.Menentukan penyelesaian pertidaksamaan eksponenatau logaritma.Menyelesaikan masalah yang berkaitan denganfungsi eksponen atau fungsi logaritma.Menyelesaikan masalah deret aritmetika.2. Menyelesaikan masalah yangberkaitan dengan aturan pangkat, akardan logaritma, fungsi aljabarsederhana, fungsi kuadrat, fungsieksponen dan grafiknya, fungsikomposisi dan fungsi invers, sistempersamaan linear, persamaan danpertidaksamaan kuadrat, persamaanlingkaran dan persamaan garissinggungnya, suku banyak, algoritmasisa dan teorema pembagian, programlinear, matriks dan determinan,vektor, transformasi geometri dankomposisinya, barisan dan deret, sertamampu menggunakannya dalampemecahan masalah.Menyelesaikan masalah deret geometri.3. Memahami sifat atau geometri dalammenentukan kedudukan titik, garis,dan bidang, jarak dan sudut.Menghitung jarak dan sudut antara dua objek (titik,garis dan bidang) di ruang.Menyelesaikan masalah geometri denganmenggunakan aturan sinus atau kosinus.4. Memahami konsep perbandinganfungsi, persamaan, dan identitastrigonometri, melakukan manipulasiMenyelesaikan persamaan trigonometri.
Kompetensi–Standar Isi–2011-2012
27


NO KOMPETENSI INDIKATOR
aljabar untuk menyusun bukti sertamampu menggunakannya dalampemecahan masalah.Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan nilaiperbandingan trigonometri yang menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus, kosinus dan tangen serta jumlah dan selisih dua sudut.Menghitung nilai limit fungsi aljabar dan fungsitrigonometri.Menyelesaikan soal aplikasi turunan fungsi.Menentukan integral tak tentu dan integral tentufungsi aljabar dan fungsi trigonometri.5. Memahami konsep limit, turunan danintegral dari fungsi aljabar dan fungsitrigonometri, serta mampumenerapkannya dalam pemecahanmasalah.Menghitung luas daerah dan volume benda putardengan menggunakan integral.Menghitung ukuran pemusatan dari data dalambentuk tabel, diagram atau grafik.Menyelesaikan masalah sehari-hari denganmenggunakan kaidah pencacahan, permutasi ataukombinasi.6. Mengolah, menyajikan danmenafsirkan data, mampu memahamikaidah pencacahan, permutasi,kombinasi dan peluang kajadian sertamampu menerapkannya dalampemecahan masalah.Menyelesaikan masalah yang berkaitan denganpeluang suatu kejadian.
Kompetensi–Standar Isi–2011-2012
28

0 komentar:

Posting Komentar